pidato

Aslamualaikum Wr.Wb
Alahamdulillahi nahmaduhu wanastainuhu wanastahfiruh. Wanaudubillahi min syururi anfusina wamin sayiati a’malina man yahdillahu falamudillah waman yudlilhu fala hadialah ashadu anlailaahaillallah wa ashaadu anna muhammadan aabduhu warosuluh la nabiya ba’dah.
waba,d
Yang mulia dan yang saya muliakan bapak ibu dewan juri yang sedang tersenyum manis menggugah sanubari
Yang saya muliakan bapak ibu guru yang selalu bersabar membimbing muridnya dengan segenap jiwa dan raganya.
Yang terhormat dan yang saya banggakan hadirin dan peserta yang berbahagia
Dai hari yang indah dengan penuh berkah dari tuhan yang maha pemurah marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat allah swt yang telah menciptakan rembulan nan indah dengan cahayanya dan yang telah memberikan kita nikmat sehat jasmani dan rohani sehingga kita dapat melangkahkan kaki kita untuk selalu berjuang di jalannya menuju kebahagiaan yang hakiki menggapai ridi ilahi.
Solawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita muhammad saw. Yang telah mnyempurnakan ahlak manusia dengan tutur katanya yang lembut. Dengan sikapnya yang bikajsana serta dengan keteguhan hatinya yang sangat dahsyat menjadikan islam agama yang yang di nanti semua umat dan agama rohmatalilalamin.

Aslamualaikum wr Wb
Alhamdulillah…. alhamdulillahiladi arsala rosulahu bil huda wadinil haki liyudhirohu ala dini kullihi walaukarihal kafirun walau karihal musyrikun ashadu alla ilaahaillallah wasyhadu anna muhammadan abduhu warosuluhu hotamul anbiyaai wal mursalin, wanabiyyul hakim wanabiyyukarim wanabiyul mubin. Ammaba,du
Yang mulia dan yang saya muliakan bapak ibu dewan juri yang yang sedang menorehkan tinta emas di atas kertas yang suci untuk menilai para pejuang sejati agar menjadi juara yang hakiki dalam perlombaan pidato ini.
Yang saya hormati bapak ibu dewan guru yang sedang berjuang menuju rido ilahi, merubah para digma hidup manusia menuju kehidupan yang berbudi pekerti, yang berahlak islami, sehingga mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.
Yang saya banggakan para dai dan daiyah yang sedang menunjukan kualitas nya, agar menjadi pemenang yang di ridoi ilahi.
Tidak ada kata yang paling indah selain kata puji dan syukur kehadirat allah swt yang telah menciptakan samudra nan indah dengan deburan ombak di pesisirnya, serta hembusan angin yang menyejukan hati dan alunan tumbuhan yang bergoyang memuji kebesaran allah swt. Selain itu berkat nikmatnyalah kita dapat m elangkahkan kaki kita menuju gerbang kebahagiaan yang hakiki menuju rido ilahi sampai ahir hayat nanti.
Solawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan nabi besar kita nabi muhammad saw yang telah menyinari alam yang gelap menuju alam yang terang dengan ahlaknya yang mulia, yang menjadikan alam yang gelap ini menuju alam yang terang benderang seperti malam yang gelap di sinari oleh cahaya sang rembulan yang indah dengan cahayanya.

Hadirin yang berbahagia maasirol muslimin rohimakumullah
Isro adalah perjalanan dari masjid kemasjid yaitu perjalanan dari masjidil harom ke masjidil akso dan mi,roj adalah perjalanan dari masjidil aqso ke langit yang ke tujuh yang di lakukan oleh nabi nabi muhammad saw, pada tanggal 27 bulan rajab. Yang di perintahkan oleh allah swt dalam quran surat al isro ayat 1 (ayat………………………………….)ennak kan bu suaranya enak lah gak kalah ma ayu tingting mah dengan lagunya, alamat palsu, tau bu alamat palsu. Bisa nyanyinya bu. Jangankan ibu-ibu anak kecil jah pada bisa. kemana keman kemana ku harus mencari kemana kekasih tercinta tak tau dimana tak kunjung datang ke rumah. Mantap luar biasa apal semua, anak sekarang apal lagunya ayu tinggting tapi kalau di suruh ngapal pelajaran gak bakal mau ngapal yaaa gak buuu.
Kembali kepada isro mi,raj dalil di atas allah memerintahkan kepada nabi muhammad saw untuk isro dan mi,raj kepada allah swt, atau allah swt mengunadang nabi muhammad untuk bertemu dengannya. Apa sebab….pada waktu itu nabi muhammad sedang galau…tau galau bu galau tu bahasa gaul anak sekarang artinya sedih susah anak sekarang mah bapak dewan juri bahasa tu di bulak balik oarang selow di ganti woles. Makanya anak jaman sekarang mah pada kebalik cowo memakai celana panjang cewe tang memakai celana pendek yaa….gak buuu Kembali ke pembahasan, kenapa nabi muhammad galau…? karena istri nya nabi muhammad yang bernama siti hadijatul qubro meninggala dunia. Istri yang sangat di cintainya meninggal. Wajar nabi muhammad galau atau sedih. Apalagi di tinggal oleh istri yang solehah sperti sti hodijah di tinggal pacar ja anak muda jaman sekarang mah nangis tekang subuh sampe ora kelingan salat.katanya. Oh kekasihku kenapa kau meninggalkan ku lebih dulu padahal aku tak mau kehilangan mu. Gunung ku daki lautan ku sebrangi, badai ku lawan angin topan ku kalahkan untuk mendapatkan cintamu, tapi malangnya nasibku di tinggal pergi oleh mu, di jawab sama mayat pacarnya gombal lohhhh.
Hadirin yang berbahagia maasirol muslimin rohimakumullah
Isro dan mi,raj adalah peristiwa besar yang hanya bisa di terima dengan iman, peristiwa ini bukan tidak masuk otak,otajnya kekecilan untuk memahami peristiwa sebesar isra dan mi,raj, satu perjalanan sangat jauh yang di tempuh dengan waktu yang amat singkat, menurut otak tidak mungkin,menurut kebiasaan tidak bisa, menurut pengetahuan imposibel, menurut iman apa yang tidak bisa kalau allah yang mau. Itulah sebabnya peristiwa yang dahsyat ini menurunkan perintah solat, sebagai sandaran fertikal, karena kita perlu allah. Kita hidup di dunia
Karena kita perlu allah maka kita harus menjalankan solat lima waktu karena dengan solat kita dapat bertemu dan curhat kepada allah atas semua yang terjadi kepada kita. Selain itu solat akan mencegah perbuatan yang keji dan mungkar. Itu saja yang bisa saya sampaikan.

Leave a comment